Bagaimana Bedakan Kosmetik Asli dan Palsu? Begini caranya


Produk kosmetik dan kecantikan palsu yang dijual grosir kosmetik dan suppliernya semakin banyak beredar di pasaran. Hal ini menjadikan konsumen wajib ekstra hati-hati dalam memilih produk. Sebab, grosir kosmetik abal-abal yang ada dipasaran mengandung bahan berbahaya seperti zat merkuri yang bahaya untuk kesehatan.

Lalu pertanyaanya, apakah ada cara membedakan kosmetik asli dengan kosmetik palsu ? CEO PT Mustika Ratu Tbk Putri K Wardhani memberikan tips untuk mengidentifikasikan produk palsu dan produk asli. berikut tips dari dia.

1. Anda harus memastikan bahwa produk tersebut memiliki nomor resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Namun jangan terus percaya dengan nomor tersebut. Disarankan untuk mengcek pada website resmi BPOM apakah cocok produk dan nomornya.

"Tentunya gini kalau indonesia sudah ada nomor BPOM, tapi nomor BPOM itu juga harus dilihat apa nomer asli atau aspal, dilihatnya adalah mudah kok diakses di websitenya BPOM, apa produknya dan nomornya benar," ungkapnya di Jakarta, belum lama ini.

2. produk Indonesia saat ini harus  memiliki nomor customer service. ini ketentuan di Indonesia. adapun Tujuannya ketika sudah menemukan masalah pada produk tersebut, konsumen bisa langsung melakukan komplain pada nomor tersebut.

"Produk yang beredar di Indonesia sudah diajukan punya nomor rujukan consumer service dimana kalau ada keluhan bisa kontak nomer tertentu. Cek apakah produk yang dikonsumsi punya nomer seperti itu dan bisa dihubungi," jelasnya. 
"Fungsi adanya kontak juga kalau ada kecurigaan pada produk kalau ada customer servicenya kan bisa menanyakan kesana. Atau bawa kesana aja untuk di cocokkan di labolatorium," tambah dia.

Kemudian yang terakhir adalah cari tau latar belakang perusahaan tersebut. Pastikan produsen kosmetik itu memiliki track record yang baik, sehingga produknya bisa dipercaya.

"Tentunya diharapkan juga sejarah atau latar belakang dari perusahaan dan produsen bisa terpercaya, kedudukan secara hukum jelas, kantornya ada dimana jelas, track recordnya bagus, jangan sampai enam bulan kemudian pas di cek udah ganti nama lagi, itu ada," tukasnya.

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. grosir kosmetik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger