Pesatnya pertumbuhan Industri Kosmetik Indonesia

Industri kosmetik dan produk kecantikan nasional telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan baik dari nilai ekspor, omzet, maupun penyerapan tenaga kerja. Ini sebagaimana dinyatakan Kementerian Perindustrian (Kemenperin)

Pada tahun 2012 saja, nilai ekspor kosmetik mencapai Rp 9 triliun atau tiga kali lipat dari tahun sebelumnya sebesar Rp3 triliun. Data tersebut ditegaskan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Mohammad S Hidayat.

Masih menurut mentri, "Dari segi penjualan di dalam negeri juga mengalami peningkatan, pada tahun 2013 mencapai Rp11,2 triliun atau tumbuh 15 persen dibandingkan tahun 2012 sebesar Rp9,7 triliun," hal ini dinyatakan pada saat ditemui di gedung kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Ia mengaku bahwa dari sisi penyerapan tenaga kerja, 760 perusahaan grosir kosmetik dan produk kecantikan dan kosmetik yang tersebar di wilayah Indonesia telah mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 75 ribu orang secara langsung dan 600 ribu orang secara tidak langsung.

"Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat, industri kosmetik nasional juga menunjukkan tren industri yang meningkat," jelasnya.

Masih menurut Dirinya, saat ini, produk kosmetik selain juga untuk dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri juga diekspor hingga menembus pasar internasional. "Seperti ASEAN, Jepang, Timur Tengah, Uni Eropa, Amerika Serikat, dan beberapa negara di Afrika," tutupnya.

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

Hot Articles

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : Tukang Toko Online
Copyright © 2011. grosir kosmetik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger